Home » , , » Rossi: Mustahil Langsung Samai Lorenzo

Rossi: Mustahil Langsung Samai Lorenzo

Written By Unknown on Wednesday, January 30, 2013 | 4:00 AM

Meski kini Rossi dan Lorenzo sudah setim tidak serta-merta The Doctor langsung secepatLorenzo


JAKARTA – Target utama Valentino Rossi di Yamaha adalah meraih kemenangan ke-80 di kelas MotoGP. Meski menjamin dirinya kini lebih termotivasi, tapi The Doctor sadar mustahil langsung menyamai kecepatan rekan setim sekaligus sang juara dunia Jorge Lorenzo.

“Akan butuh waktu untuk mengalahkan Lorenzo. Dia jauh lebih cepat saat start,” kata Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

Selain lebih cepat saat start, Lorenzo juga paham dengan baik motor YZR-M1 milik Yamaha karena sudah berada di pabrikan asal Jepang itu selama lima tahun.

Rekor Jorge Lorenzo di tim berlogo garpu tala itu pun impresif dengan koleksi dua gelar juara dunia dan 23 kemenangan. “Kekuatan Lorenzo adalah dia mengenal Yamaha dengan baik. Sementara saya harus beradaptasi sedikit demi sedikit,” jelas Rossi.
 
Kendati harus beradaptasi lagi dari nol, tapi Rossi punya modal berharga berupa tujuh tahun pengalaman di Yamaha pada periode 2004 hingga 2010 lalu.

Masa di mana dia memperoleh empat dari tujuh gelar juara dunianya di ajang MotoGP dan 46 dari 79 kemenangannya di arena premier tersebut.

“M1 tak diragukan lagi memang kompetitif. Saya tahu itu ketika saya mencobanya akhir tahun lalu. Akselerasi motor ini sudah jauh meningkat (dibanding terakhir saya di sini),” ungkap pembalap asal Italia berusia 33 tahun tersebut.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kisah Inspiratif | SR29 | KRL145
Copyright © 2013. GoSipp - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Sophie Riswand
Proudly powered by Blogger