Home » , , , » Tips Cara Menambah Kecepatan Berlari

Tips Cara Menambah Kecepatan Berlari

Written By Unknown on Thursday, January 31, 2013 | 11:40 PM

Berikut ini adalah tips agar kalian dapat meningkatkan kecepatan berlari :
  1. Latihan berlari dengan hidung (jangan berlari dengan mulut menganga, itu tidak keren, suer), ciptakan rasa nyaman dalam berlari, usahakan benar-benar rileks dalam berlari, pernafasan harus konsisten, sehingga detak jantung tak berlebihan.
  2. Peregangan/ pemanasan yang cukup dan bagus disekitar otot pinggang otot paha dan kaki! Semakin lentur, semakin mudah untuk bergerak, maka semakin cepat kamu berlari, jika bisa usahakan peregangan dilakukan setiap hari, agar peregangan tidak menghabiskan banyak stamina.
  3. Jangan latihan fitness dengan pembebanan pada kaki, otot kaki yg berkembang dari latihan fitness, justru akan mengurangi kelenturan kaki.
  4. Lebih baik berlari dengan pola jarak antar pijakan yang lebar + ritme sedang, ketimbang jarak antar pijakan pendek + ritme cepat. Lebih menghemat stamina dan cocok dengan pelari tipe peregangannya.
  5. Berlari pagi untuk memperkuat jantung dan paru-paru, sedangkan siang untuk meningkatkan stamina, dalam 1 minggu lakukan 2 sampai 3 kali lari jarak menengah dengan pola 1-4, terlalu sering berlatih juga dapat membuat tubuh lelah dan menurunkan kecepatan berlari.
  6. Setelah tubuh terbiasa (1 bulan), kembangkan teknik berlari mu sendiri, seperti bagaimana ritme tangan terhadap kaki, kecondongan tubuh dalam berlari, menganalisis lawan berlari mu untuk bisa mengalahkannya di menit-menit terakhir, dll.
SELAMAT MENCOBA, semoga berguna!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kisah Inspiratif | SR29 | KRL145
Copyright © 2013. GoSipp - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Sophie Riswand
Proudly powered by Blogger