Home » , , , » Taman Situ Lembang, Oase di Tengah Padatnya Jakarta

Taman Situ Lembang, Oase di Tengah Padatnya Jakarta

Written By Unknown on Sunday, February 3, 2013 | 1:48 AM

Taman Situ Lembang, Oase di Tengah Padatnya Jakarta, Taman di Jakarta
Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat (Foto: Mutya/Okezone)
DI tengah padatnya Jakarta, tepatnya di area perumahan elit seputaran Menteng, Jakarta Pusat, terdapat sebuah taman asri yang dapat menyegarkan Anda setelah lelah berjibaku di antara hutan beton. Taman Situ Lembang namanya.

Taman ini terletak tak jauh dari Taman Suropati, tepatnya di Jalan Lembang. Saat melihat taman ini, Anda akan langsung disambut pemandangan danau bulat dengan taman di sekelilingnya. Ya, Taman Situ Lembang memang memiliki sebuah danau besar dengan air mancur di tengahnya.

Keberadaan taman ini bagaikan oase di tengah perumahan elit Menteng. Suasana sejuk dan angin sepoi-sepoi adalah kombinasi yang pas untuk menikmati sore di taman ini. Pepohonannya memang tak sebanyak yang ada di Taman Suropati, namun tak mengurangi rindangnya suasana taman.

Seperti taman-taman lain, Taman Situ Lembang menjadi arena olahraga atau sekadar bersantai bagi warga Jakarta. Ada yang berlari mengelilingi taman, ada pula yang sekadar duduk menikmati pemandangan. Taman ini juga memiliki arena bermain anak-anak sehingga cukup ramai dengan tawa bocah bila Anda mengunjunginya.

Danau yang ada di taman ini memang tidak jernih, namun bersih dan di sore hari memantulkan pemandangan pepohonan di sekelilingnya. Cantik sekali! 

"Ke sini kalau lagi suntuk dengan kerjaan, sih, karena dekat dengan kantor tapi tidak berasa di Jakarta," kata Ardi (28) seorang karyawan bank yang berkantor di kawasan Menteng, kepada Okezone. 
Saat Okezone berkunjung, terlihat lalu-lalang orang olahraga dan anak-anak berlarian. Terlihat juga beberapa siswa SMU dan sekelompok karyawan yang asyik bersantai. Tak salah lagi bila taman ini disebut sebagai oase di tengah padatnya Jakarta.

Sumber : Okezone
Share this article :
 
Support : Kisah Inspiratif | SR29 | KRL145
Copyright © 2013. GoSipp - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Sophie Riswand
Proudly powered by Blogger