Home » , , , , , » Perbedaan Antara England, United Kingdom dan Great Britain

Perbedaan Antara England, United Kingdom dan Great Britain

Written By Unknown on Friday, February 1, 2013 | 4:36 PM

"When people say England, they sometimes mean Great Britain, sometimes the United Kingdom, sometimes the British Isles - but never England". (How to be an Alien) by George Mikes.
Union Jack, England, UK, Great Britain, United Kingdoms, United Kingdom
Union Jack
Bendera di atas adalah Union Jack. Itu adalah bendera United Kingdom alias UK. Dalam Bahasa Indonesia berarti, “Persatuan Kerajaan”. Tetapi, banyak yang bilang bahwa itu adalah Inggris, Britania Raya atau bahkan Inggris Raya. Jika di Indonesia-kan maka akan membuat kita pusing karena pada dasarnya dinamakan menggunakan Bahasa Inggris.Ok, lebih baik langsung saja kita 'kulik' apa saja sih perbedaannya.

Wilayah Keseluruhan
Scotland, United Kingdom, England, Map, Peta, Inggris Raya, Great Britain, Ireland, Irlandia, Wales, London, North Ireland, Irlandia Utara
England, Scotland, Wales dan Great Britain mengacu pada bagian-bagian yang berbeda dari UK (United Kingdom). Sejarah yang beragam antara England, Scotland, dan Wales telah membuat budaya dan tradisi yang berbeda-beda juga.

Negara-negara di dalam sebuah negara United Kingdom
England, Inggris, Great Britain, UK, United Kingdom

Nama United Kingdom (UK) mengacu pada England, Scotland, Wales dan Ireland. Meskipun Irladia sudah merdeka tetapi, Northern Ireland (Irlandia Utara) masih merupakan bagian dari UK. Nama resmi Inggris yang sebenarnya adalah “United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland".

Great Britain
Scotland, Skotlandia, England, Inggris, Great Britain, Britania Raya, United Kingdom, Persemakmuran Inggris
Berbeda dengan UK, Great Britain adalah sebutan untuk kesatuan dari England, Scotland dan Wales. Orang Scotlandia dan Wales kadang marah kalau mereka disebut orang Inggris atau referred to as “English”. Karena mereka tidak tingal di negara England dan mereka punya parlemen sendiri. Sering ada perbedaan jelas antara orang yang tinggal di masing-masing dari tiga negara di Great Britain.

Hal ini karena berbagai kelompok masyarakat cenderung mengembangkan cara hidup dan kebiasaan mereka sendiri. Pusingnnya, dalam bahasa Indonesia, Britain dan England sama-sama diartikan Inggris, padahal sebenarnya beda. Banyak orang berpikir bahwa orang inggris atau orang bule menyebutnya “English/England” adalah sama dengan orang British padahal bukan. Orang-orang inggris “English/England” adalah orang yang tinggal dan warga negara England.

Di sisi lain, orang British adalah orang-orang yang tinggal di Great Britain (Britain/GBR) dan UK. Bingungkan? Padahal The Country of England ya termasuk bagian GBR dan UK juga tetapi, mereka tidak mau disebut orang British tetapi, English People. Ya mungkin karena gengsinya yang tinggi. Apalagi jika berkaitan dengan masalah sepakbola, mereka tidak masalah untuk mempunyai parlemen sendiri-sendiri dan memiliki satu perdana mentri yang sama. Tetapi, mareka najis jika memiliki satu tim sepakbola yang sama. Mereka maju sendiri-sendiri, ada Wales, England, Scotlandia dan lain-lain.

Persemakmuran Inggris, Scotland, Ireland, North Ireland, Irlandia Utara, Skotlandia
Dan bendera resmi persatuan kerajaan inggris adalah Union Jack,yang ternyata adalah hasil gabungan dari bendera-bendera negara anggotannya.

Sumber : KasKus
Share this article :
 
Support : Kisah Inspiratif | SR29 | KRL145
Copyright © 2013. GoSipp - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by Sophie Riswand
Proudly powered by Blogger